Jumat, 13 April 2012

resensi buku


Khaerul Fauzi   (PAI B/ no. absen 28/ 09410146)
Identitas buku
Cita Rasa Seni Warna Ilahi/ Harun Yahya; alih bahasa, Tatacipta Dirgantara; editor, Ary Nilandari, Halfino Berry; Bandung; 2002
Judul asli: Allah’s Artistry in Colour

Kesimpulan
Saat seorang yang bijak dan bersungguh-sungguh mengamati sekelilingnya, dengan segera ia akan melihat bukti-bukti penciptaaan. Yang demikian ini terjadi karena Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu bagi kita untuk mengenal-Nya dan merenungkan segala yang telah Dia ciptakan.
Setiap makhluk berada pada tempat yang paling tepat baginya. Semua ini telah diberikan untuk melayani manusia. Birunya langit yang menyegarkan, penampilan cemerlang bunga-bunga, pepohonan dengan warna hijau terang, padang rumput, bulan yang menerangi bumi dalam kegelapan, bintang-bintang dan semua keidahan lainnya yang tak dapat kita hitung adalah perwujudan dari cita rasa seni Ilahi.
Allah SWT telah menciptakan jagat raya dan semua yang hidup dan mati di dalamnya tanpa cela sama sekali. Allah SWT memiliki kekuasaan atas segala sesuatu. Dia-lah yang Mahakuasa.
Yang memiliki sifat-sifat yang demikian itu ialah Allah Tuhan kamu; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu. (QS. Al an’am, 6:102)




9 komentar:

  1. Setuju!!!!!

    Allah adalah maha Indah dan Terindah dengan segala bukti yang telah nampak oleh mata manusia, bahkan ada yang lebih-lebih-lebih indah lagi yang tak dapat dilihat lagi oleh indra manusia, yaitu : SURGA.... :)

    Sri Sunarti 09410021

    BalasHapus
  2. Subhanallah.... alam semesta memang mahakarya Allah SWT yang bernilai seni tinggi. pernahkah kita membayangkan,seandainya dunia seisinya ini hanya berwarna putih atau hitam, akankah kita mendapati keindahan di muka bumi ini?
    citra sebuah seni adalah "warna". warna-warni alam semesta merupakan bukti ayat kauniyah Allah SWT yang secara tersirat menganjurkan manusia memperdalam cipta, rasa, dan karsa melalui karya seni.

    komenq: Laila Sangadah (09410201)

    BalasHapus
  3. Masyaallah,, Allah SWT memang sutradara yang handal. Allah menciptakan daun berwarna hijau bukan karna saya disuruh mencoblos partai berwarna hijau, Allah menciptakan warna laut biru juhga bukan karna saya disuruh kuliah di kampus biru, tp ada alasan yang kuat dan saling berkaitan. dalam psikologi warna itu mempengaruhi otak atau perasaan. warna hijau dapat menjadikan fikiran fres kembali oleh karena itu Allah memberikan warna hijau pada sebagian besar yang ada di daratan,, warna biru menjadikan hati lebih tenang, oleh karena itu Allah menjadikan warna laut yang luasnya melebihi daratan berwarna hijau.

    A Fahrur Rozi (09410144)

    BalasHapus
  4. Ternyata njenengan mempunyai ilmu laduni ya??? Tidur saat kuliah dan tidur saat apa saja yang anda kerjakan,, namun Subhanallah, Anda dapat memahami buku bagus bagus. Bahkan saya tidak begitu tertarik dengan isi bukunya,, justru saya malah bingung, bagaimana cara anda memahami buku disaat anda tidur???

    Pamor Bayu Nuswantoro (09410152)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya memahami buku yang bagus bagus gimana saudara pamor??

      apa buku yang mahal-mahal maksudnya??

      Hapus
  5. maaf kisanak,, maksud saya "memahami buku dengan bagus", bukan "....bagus bagus".. maklumlah, saya gak punya ilmu laduni...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu laduni itu apa mas pamor????
      saya kok belum mengenal betul ya

      Hapus
    2. ilmu laduni itu adalah ilmu yang dimiliki oleh seorang yang guanteng guanteng seperti njenengan kisanak..,

      Hapus
    3. owww,, brrti mas uji ganteng??

      Hapus